Search This Blog

Saturday, January 12, 2019

Mafia Bola, PSSI Bisa Apa ?

Gambar terkait
source: superball.bolasport.com
Kejahatan bertema mafia memang sulit dipisahkan dari kehidupan persepabolaan di Negeri berkembang ini, dari mulai tim nasional, tingkatan liga yang paling tinggi di negeri ini hingga permainan dibalik persepakbolaan usia dini.
Seperti contoh kasus yang sangat viral baru-baru ini, yaitu pengaturan sekor yang melibatkan tim kasta ke-2 liga indonesia, pertandingan Aceh United vs PSMP Mojokrto November lalu. Kejanggalan penalti Krisna Adi Tama menjadi sorotan piblik dan titik curiga publik, hingga memaksa PSMP ketinggalan 1 gol hingga akhir peluit panjang
Dan Aceh United lah yang keluar sebagai pemenang di kaandangnya sendiri di stadion Cot Gapu, Bireuen, di sisi lain PSMP hanyalah membutuhkan 1 poin supaya lolos babak perempat besar liga 2.
Karena banyak kejanggalan yang terjadi, sehingga banyak opini bermunculan bahwa memang PSMP mengalah supaya membuka jalan pada Semen Padang dan Kalteng Putera ke babak perempat besar.
Banyaknya opini yang berkembang menarik perhatian masyarakat hingga salah satu acara talk show, “Mata Najwa” Trans7 ber tagline “PSSI Bisa Apa ?, jilid 1 dan Jilid 2” yang mengundang pakar bola, kepolisian bahkan pelaku untuk membuka rahasia para mafia, pada akhir acara, kapolri Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian berjanji membentuk satuan tugas Anti Mafia Bola.
Pengungkapan ini diawali oleh pengakuan dari eks manager Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani yang menyinggung nama-nama orang yang bermain dibalik prilaku kotor mafia dalam lingkup PSSI
Selain liga profesional kompetisi usia muda bahkan kategori dini juga menjadi sasaran oknum mafia yang gila uang mengatur skor akhir.
Lasmi juga mengatakaan jika dirinya ditawari juara piala Soeratin dengan bayaran Rp 150 juta. Di provinsi dijanjikan juara dengn membayar uang sejumlah Rp 100 juta untuk sepak bola dan Rp 75 juta untuk futsal.
Saat ini sudah lebih dari 5 orang yang tertangkap dan diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan penyelidikan dan pengembangan kasus yang dilakukan satgas Anti Mafia Bola.
Sekarang mulai banyak korban yang mengikuti keberanian Lasmi mengungkapkan laporan mereka ke polisi, Satgas Anti Mafia Bola menjadi  harapan besar bagi masyarakat yang menginginkan keadilan di negeri ini.

1 comment:

  1. Dalam memperingati Festival Poker 2019 yang akan diadakan pada bulan Februari dari tanggal 09 – 14 Februari 2019. Pokervita selaku situs poker online uang asli akan mengadakan promo menarik bagi anda semuanya yang berhasil mengumpulkan turn over dalam periode tersebut. Promo ini bernama Festival Pokervita Koin 2019


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com