Search This Blog

Saturday, January 12, 2019

Cara Mengatasi Flu atau Influenza Dan Pilek Secara Alami

ceritamedan.com


Cara mengatasi penyakit flu dan pilek secara alami. Flu dan pilek adalah suatu penyakit yang menyerang hidung dan juga mulut, dan penyakit ini menyerang dari berbagai usia dari mulai balita sampai dengan orang lanjut usia.

Dalam penanganan medis, penyakit flu dan pilek ini sendiri tergolong penyakit yang ringan. Tetapi meski ringan pasti penyakit ini sangat menggangu anda dalam beraktivitas sehari-hari jika dibiarkan berlarut-larut.
Penyakit pilek sendiri biasanya berkolaborasi dengan batuk, bersin-bersin, dan radang tenggorokan.

Gejala awal dan Tanda Penyakit Flu dan Pilek
1.      Tenggorokan kering, dan nyeri
2.      Batuk dan bersin-bersin
3.      Mudah lelah dan pusing kepala
4.      Demam
5.      Mata kemerah-merahan
6.      Biasanya kedingina disertai menggigil

Faktor Umum Penyebab Penyakit flu dan Pilek
1.      Penurunan daya tahan tubuh, akibat dari over beraktivitas ataupun kurangnya asupan nutrisi
2.      Alergi / infeksi akibat virus
3.      Tertular orang yang sedang sakit
4.      Terlalu over mengkonsumsi minuman dingin
5.      Dan masih banyak faktor lain.

Dari mengetahui beberapa faktor penyebab di atas maka kalian patut waspada, nah tapi kalau kalian sudah terkana penyakit ini makaa jangan panik duluu.. tenang masih adaCara mengatasi flu dan pilek yang aman, tepat, dan murah tentunya.

Cara mengatasi flu dan pilek
1.      Beristirahat
Beristirahat merupakan cara termudah untuk meringanan gejala penyakit flu dan pilek, karena istirahat mencegah daya tahan tubuh anda terus menurun.

2.      Mengkonsumsi Air Hangat
Tak bisa dipungkiri air memang menjadi kebutuhan mahkluk hidup, dalam banyak studi mengatakan ternyata mengkonsumsi air hangat secara konsisten dapat Cara mengatasi flu dan pilek secara alami. mekanisme kerjanya adalah air hangat ini bertugas menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat mengeluarkan ingus, keringat, ataupun lendir ludah sehingga tidah terjadi dehidrasi, air hangat juga berfungsi melegakan hidung mampet ataupun tersumbat.

3.      Makan Makanan yang Pedas
Dalam sebuah penelitian ternyata mengkonsumsi makanan yang pedas dan mengandung cabai dapat mengatasi flu dan pilek, senyawa yang ada dalam cabai terbukti bisa melegakan hiding dan mempercepat proses pemulihan. Cara ini sebaiknya dilakukan ketika penyakit masih tahap gejala dan belum parah.

4.      Mandi Air Hangat
Saat terserang penyakit ini daya tahan tubuh kita menurun dan secara otomatis badan kita akan demam sebagai cara imun tubuh. Nah mandi air hangat dimaksudkan supaya menyesuaikan dengan keadaan suhu tubuh sehingga mempercepat proses pemulihan.

Semoga bermanfaat dan yang sakit bisa segera sembuh yaa.. artikel CaraMengatasi Flu atau Influenza Dan Pilek Secara Alami. Dan beraktifitas seperti semula.

Baca jugaCara Alami Mengatasi Diare

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com